Dirgantara & Logistik

Gambaran 

Kancah Kedirgantaraan, Logistik, dan Maritim Kami yang Dinamis 

Pusat kedirgantaraan dengan

> 130

perusahaan kedirgantaraan1

10%

dari pemeliharaan, perbaikan, dan pemeriksaan (maintenance, repair, and overhaul atau MRO) output global2

Menaungi

25

pelaku logistik global terbaik3

Secara konsisten menempati peringkat dalam

Jajaran 10 Terbaik

dalam kompetensi dan ketepatan waktu logistik4

Terhubung ke

600 pelabuhan

di 123 negara dengan 200 jalur pengiriman3

Akses ke

60%

PDB dunia3

Pertumbuhan ekonomi Asia telah menghasilkan industri logistik yang berkembang pesat5, dan menciptakan permintaan yang melonjak akan konektivitas transportasi yang lebih cepat serta lebih efisien melalui jaringan udara, darat, dan laut.

Singapura berada di tengah peluang menarik, yang berfungsi sebagai kantor pusat regional bagi berbagai perusahaan kedirgantaraan, logistik, dan maritim. Mereka tertarik dengan tenaga kerja berkelas dunia yang kami miliki yang mengambil manfaat dari fasilitas pelatihan khusus seperti Singapore Aviation Academy dan Singapore Maritime Institute, serta posisi strategis kami di rute laut maupun udara.

Kendati perusahaan dan industri ini terus bertumbuh dan berkembang, Singapura siap menjadi yang terdepan dalam pengembangan, yang memimpin percakapan menuju topik pada masa mendatang, mulai solusi transportasi hijau hingga inovasi logistik.

Mengapa Harus Menyelenggarakan Acara Kedirgantaraan & Logistik di Singapura?

Konsentrasi perusahaan kedirgantaraan dan logistik di Singapura menjadikannya pilihan yang wajar untuk menghelat acara internasional dan regional yang mendukung industri ini.

Rumah bagi Kantor Pusat Regional dan Global

Dengan banyaknya perusahaan global yang berbasis di Singapura, penyelenggara akan mendapatkan akses mudah untuk menemui para pemimpin cermat dan pengelola industri untuk menghadiri, berjejaring, dan berbicara dalam acara. Ini juga akan menjadi daya tarik yang kuat bagi peserta yang hadir dari wilayah ini.

  • Airbus

    Singapura menjadi pusat regional untuk bisnis pesawat komersial, pertahanan, luar angkasa, dan helikopter Airbus. Hubungan Airbus dengan Singapura selama 50 tahun telah terjalin jauh melampaui kepentingan komersial, dengan investasi signifikan ke dalam perusahaan lokal yang berfokus pada dukungan, pemeliharaan, dan operasi pelatihan pelanggan regional. 
    Baca lebih lanjut >
  • Thales

    Pertama kali didirikan di Singapura pada 1973, Thales terus memperluas jangkauan lokalnya. Daya tarik operasi kelompok di Singapura termasuk beroperasinya fasilitas perbaikan avionik terbesar di kelompok ini di Singapura, dan bekerja sama erat dengan Otoritas Penerbangan Sipil Singapura untuk memajukan arsitektur Manajemen Lalu Lintas Udara negara ini. 
    Baca lebih lanjut >
  • DHL

    Kantor pertama DHL dibuka di Singapura pada 1972. Selama bertahun-tahun, DHL terus berinvestasi di negara ini, dan pada 2016 meluncurkan fasilitas otomatis sepanjang waktu senilai S$140 juta, yang dilengkapi sistem pemilahan dan pemrosesan parsel kilat pertama yang sepenuhnya otomatis di industri ini, di Asia Selatan.
  • DB Schenker

    DB Schenker memiliki total 13 fasilitas di Singapura, termasuk investasi global terbesar perusahaan ini yang membentang seluas 550.000 kaki persegi. Fasilitas mutakhir di Singapura termasuk teknologi automasi yang dapat mempercepat impor angkutan udara sebesar 40 persen, serta fitur berkelanjutan yang mengurangi penggunaan energi hingga 35 persen. 
    Baca lebih lanjut >

Pameran Industri

Dengan posisinya yang kuat sebagai pemimpin dalam transportasi dan logistik global, Singapura menyuguhkan berbagai inovasi teknologi dan pelopor dalam industri.

Ini termasuk Seletar Aerospace Park nan mutakhir seluas 320 hektare yang menghadirkan kegiatan terintegrasi, seperti manufaktur, layanan purnajual, dan Penelitian & Pengembangan, Pharma@Changi – yang menawarkan rantai dingin tak terputus yang menjadikannya pusat kargo udara pilihan untuk konsolidasi dan distribusi obat-obatan ke kawasan APAC, dan Lufthansa Innovation Hub pertama di luar Jerman – yang difokuskan pada mempelajari perkembangan pasar spesifik dalam digitalisasi Perjalanan dan Mobilitas di Asia.

Di bidang maritim, Singapura juga bersiap menyambut Tuas Mega Port, yang akan dibuka dalam fase yang dimulai pada penghujung 2021. Pelabuhan tersebut akan menyuguhkan berbagai terobosan, seperti derek otomatis dan kendaraan tanpa pengemudi, serta emisi karbon yang 50 persen lebih rendah, yang menjadikannya lebih ramah lingkungan, sekaligus tetap inovatif secara teknologi.

Dengan banyaknya perkembangan menarik di tengah kota yang padat dan tersohor ini, acara terkait tentu dapat ditingkatkan – dengan mengajak peserta keluar dari ruang pertemuan dan aula konvensi guna mengunjungi lokasi kerja, tempat mereka dapat berinteraksi dengan para pakar untuk mempelajari kemungkinan baru bagi industri.

Merangkul Keberlanjutan

Bahkan ketika industri transportasi dan logistik global tengah dipaksa untuk mengatasi masalah dampak lingkungan, di berbagai area seperti kontribusi karbon dan polusi udara, Singapura telah menggali cara agar industri ini tetap dapat berkembang, selagi terus merangkul kebutuhan akan keberlanjutan jangka panjang.

Saat ini, perjalanan dan logistik berkelanjutan menjadi topik yang hangat dibicarakan dalam beragam konferensi dan acara, dengan banyaknya perusahaan dalam industri ini yang telah menerapkan praktik yang lebih bersih dan lebih berkelanjutan.

Salah satu contoh menarik dari komitmen negara ini terhadap keberlanjutan terbentuk melalui penggunaan panel surya yang pertama kali digunakan untuk mendukung Singapore Airshow pada 2020.

Pola pikir tersebut memastikan bahwa Singapura akan dapat terus menjadi pusat sektor logistik karena peran pentingnya dalam menuliskan narasi baru yang lebih bertanggung jawab bagi industri.

Dapatkan Inspirasi

Singapura telah menyelenggarakan berbagai pertunjukan kedirgantaraan & maritim terbaik, yang akan menyuguhkan keahlian dan pengalaman yang diperlukan untuk mendukung acara Anda. Sejumlah acara menarik yang telah kami adakan meliputi:

Singapore Airshow

Salah satu dari tiga pertunjukan penerbangan terbaik serta pameran kedirgantaraan dan pertahanan terbesar di Asia. Acara ini menarik minat banyak pengunjung, mulai pejabat pemerintah tingkat tinggi hingga jajaran eksekutif perusahaan senior dari perusahaan penerbangan seluruh dunia. 

Baca lebih lanjut >

Rotorcraft Asia & Unmanned Systems Asia

Pertunjukan perdana dari acara ini di Asia dikhususkan untuk helikopter, sistem tak berawak, mobilitas udara urban, dan kendaran otonom. 

Baca lebih lanjut >

Pekan Maritim Singapura

Pertemuan tahunan komunitas maritim internasional untuk memajukan masalah industri utama dan bertukar gagasan demi memajukan sektor ini. 

Baca lebih lanjut >

Sea Asia 

Acara maritim dan lepas pantai utama di Asia yang diakui sebagai ajang terdepan bagi industri maritim untuk berinteraksi, menelusuri peluang bisnis, mendengarkan wawasan terkini, serta menemukan produk dan layanan baru. 

Baca lebih lanjut >

Asia Pacific Maritime 

Salah satu pameran dan konferensi terbaik di Asia yang menyuguhkan ikhtisar lengkap berbagai sektor kapal, termasuk layanan dan solusi, teknologi, peralatan kapal, permesinan, dan perlengkapan.

Baca lebih lanjut >